7 Hal yang Orang Tua Tidak Boleh Larang Anak Melakukannya

 

Info tentang grosirkarpetpuzzleevamat.com untuk dibaca

 

Kita semua ingin anak kita tumbuh bahagia dan berkembang dengan baik. Seringkali, karena banyakkeprihatinan dan masalah yang datang dalam kehidupan, kita tidak punya waktu untuk memberikan perhatian terhadap pendidikan anak. Melarang anak dengan berteriak “tidak” atau “berhenti melakukan itu.” Anda harus menyadari keterbatasan dan larangan, tapi juga harus tetap mengontrol kegiatan mereka. Berikut adalah hal-hal yang Anda harus tahu kapan melarang dan memberi izin anak melakukannya.

1. Biarkan anak makan makanan mereka sendiri
Tentu saja, lebih mudah dan lebih bersih bagi orang tua memberi makan anak sendiri. Belajar untuk memegang sendok ke mulut  tanpa menumpahkan apa-apa, hal  itu membutuhkan kekuatan yang luar biasa dan kesabaran agar anak siap untuk menerapkan secara sukarela.
Kita tidak hanya mengajarkan tentang konsentrasi dan kesabaran, tetapi juga kesempatan untuk bersikap mandiri, seperti ibu dan ayahnya, dan memiliki kepercayaan pada kemampuan mereka: “Aku bisa melakukannya sendiri”.

2. Membantu kesulitan mereka
Seperti yang sering beberapa orang tua beritahukan anak-anak mereka: “Biarkan, jangan dijatuhkan”, “Jangan sentuh itu,kamu akan menumpahkannya”, dll. Dan dalam beberapa tahun orang tua mengeluh bahwa anak tidak ingin melakukan apa pun. Kita tidak ingin anak kita mendapatkan lebih banyak masalah, tapi anak perlu merasa berguna. Sadarilah bagaimana antusias anak Anda utnuk mencuci pakaian, menyiram tanaman atau membersihkan meja Anda.
Hal ini sangat penting untuk mendapatkan pujian dari orang tua mereka. Selalu meminta anak Anda untuk membantu Anda, memberikan tugas-tugas yang dapat Anda lakukan dan katakan lebih sering daripada Anda tidak melakukannya tanpa dia.

3. Menggambar
Sayangnya, tidak semua orang tua memberikan seniman muda banyak ruang untuk imajinasi. Seringkali kita mengatakan “itu akan kotor”, “akan ada cat dinding”, “akan menghabiskan crayon warna”, dll.  Anda dapat meminimalkan membeli cat non-toksik atau memberikan Anda kesempatan untuk berkreasi di kamar mandi dengan cat berbasis air.
Penciptaan, terutama menggambar, tidak hanya mengembangkan imajinasi tetapi juga memberikan output ke emosi dengan cara yang benar. Menggambar dengan anak akan mendeskripsikan pemikiran anak Anda melalui gambar nya.

4. Berikan pendapat Anda
Hari ini kitaharus sadar untuk memahami bahwa anak adalah pribadi yang utuh dengan pikirannya, keinginan dan keinginan. Tapi kadang-kadang di bawah pengaruh baik emosi tiba-tiba Anda berkata, “tidak mengerti”, “Aku tahu lebih baik apa yang Anda butuhkan,”.
Pertama, itu bukan fakta bahwa keyakinan kita benar. Kedua, ingat bahwa anak bukanlah argumen yang baik. Bicara padanya sebagai sesama manusia, jangan malas untuk menjelaskan hal-hal yang belum diketahuinya.

 

5. Berjalan, berteriak-teriak, dan melompat di rumah
Dengan kata lain, biarkan anak Anda mengekspresikan emosi mereka secara terbuka. Permainan yang aneh dan cara untuk bersantai, mengusir energi, terutama jika itu adalah anak-anak hiperaktif. Tentu saja orang tua perlu untuk menjelaskan dan mendidik tetapi ini berfungsi di masyarakat, di jalan, di rumah sakit atau tempat penitipan anak.

 

6. Fasilitas di taman bermain
Kemungkinan untuk pergi ke taman bermain, anak  akan sering mendengar berulang kali “Anda akan jatuh”, “Anda akan terpukul,” “Anda akan kotor”, “tidak sampai di sana,” “tidak boleh banyak bergerak”, “tidak boleh melompat “. Pertama, Anda tidak pernah mengatakan sesuatu seperti itu untuk anak Anda jika Anda sudah melakukan. Kedua, Anda berpikir itu jauh lebih mudah untuk mengajarkan menaiki tangga dengan benar, menuruni papan dan menggunakan permainan lainnya agartidak terluka. Hal ini jauh lebih baik daripada melarang mereka melakukan hal-hal tersebut.

Anak-anak memiliki semangat yang sangat kuat untuk mencari pengetahuan, tidak takut apapun dan tidak seperti orang tua mereka yang seiring bertambahnya usia dan semakin lemah, sebaliknya anak-anak  penuh energi dan kekuatan. Percayalah, cepat atau lambat anak Anda akan mengambil permainan yang lebih menantang. Bukankah lebih baik untuk mencegah hasil yang tidak menyenangkan?

Selain itu, anak yang berani dan licik akan beradaptasi lebih mudah untuk hidup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *